Badan Gotong Royong Sekolah Bakal Dibentuk

0

 

JAKARTA— Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, pihaknya akan membentuk Badan Gotong Royong Sekolah sebagai penerapan revitalisasi komite sekolah.

Badan Gotong Royong Sekolah nantinya memiliki fungsi konsultasi, pengawasan, dan bantuan terhadap sekolah dengan melibatkan banyak pihak.

“Peran ini kan harus diwadahi secara konkret agar memiliki sumbangan terhadap kemajuan sekolah,” ujar Muhadjir usai acara Gerak Jalan dan Sepeda Sehat Kemendikbud di Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Badan Gotong Royong Sekolah, lanjut Muhadjir, akan melibatkan berbagai elemen, seperti tokoh masyarakat dan pimpinan daerah.

Orangtua siswa, pemerhati pendidikan, dan pihak sekolah juga akan dimasukkan dalam Badan Gotong Royong Sekolah.

“Sekolah ini kan yang kita bangun berdasarkan manajemen sekolah dan partisipasi masyarakat, sehingga nanti sekolah itu jadi pusat semua sumber daya,” kata Muhadjir.

Menurut Muhadjir, kehadiran Badan Gotong Royong Sekolah dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar dan pendukung pembelajaran di sekolah.

“Nanti ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber belajar dan pendukung pembelajaran di sekolah. Kita kerahkan melalui kepala sekolah sebagai manajer sekolah dan badan gotong royong sekolah,” tandas Muhadjir. (KOMPAS.com)

Share.

Leave A Reply